Rabu, 11 Juni 2014

SISTEM INFORMASI


Teknologi Informasi senantiasa berkembang dengan pesat. Keberadaan Teknologi Informasi telah mentransformasi kehidupan manusia, misalnya dengan munculnya teknologi web, multimedia, mobile dan jaringan sosial. Perkembangan teknologi tersebut tentunya berpengaruh terhadap kegiatan bisnis, manajemen, pemerintahan, pendidikan, dan sebagainya.
Program Studi Sistem Informasi di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (Fikom UMI) memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/sederajat yang terbaik untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang Sistem Informasi/Teknologi Informasi pada tingkat sarjana (S1). Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil dan profesional, terutama terkait dengan pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi/Teknologi Informasi dalam suatu organisasi.
Ø Program S1 Eksekutif Teknik Informatika
Program S1 Kelas Paralel Sistem Informasi memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/ sederajat dengan tidak mengenal pembatasan tahun kelulusan SMA/sederajat. Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga yang terampil dan profesional di bidang Teknologi Informasi.
Biaya pendidikan S1 kelas Paralel yakni membayar penuh sesuai dengan biaya yang tercantum. Mahasiswa S1 kelas Paralel tidak memiliki hak mengajukan fasilitas beasiswa dan Sistem Biaya Pendidikan Berkeadilan pada program ini.
Ø Lama Studi
Pendidikan tingkat sarjana (S1) di Fikom UMI mencakup perkuliahan sejumlah 144 SKS yang dapat diselesaikan dalam waktu 4 tahun. Setelah menyelesaikan kuliahnya, mahasiswa berhak untuk menyandang gelar Sarjana Komputer (S.Kom).
Ø Penerimaan
Informasi jalur penerimaan mahasiswa, selengkapnya dapat dilihat pada www.fikom.umi.ac.id. Informasi registrasi bagi calon mahasiswa baru dapat dilihat di Menara UMI, jln. Urip Sumoharjo KM. 5 Makassar.
Ø Profil Lulusan
Hampir semua organisasi saat ini sangat tergantung pada komputer dalam menjalankan proses bisnisnya sehingga membutuhkan banyak sekali tenaga di bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informasi. Sebagian besar lulusan Fikom UMI bekerja di dalam maupun luar negeri di berbagai perusahaan nasional dan multinasional yang bergerak di bidang konsultan TI, perbankan, asuransi, telekomunikasi, perminyakan, industri perangkat lunak dan jasa, dan sebagainya . Sebagian lainnya bekerja di institusi pemerintahan/ perguruan tinggi, atau meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (S2 atau S3) di dalam dan luar negeri. Beberapa posisi yang ditempati antara lain: system analyst, business analyst, IT manager, ITconsultant , peneliti, IT auditorweb developer, database administrator, system integrator, network administrator, software engineer, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar